RIANFinance™

Macro excelApaan tuh RIANFinance™ ?? Waaahh…Rian bikin perusahaan yaa??? Huwaaaaa… bukaaann!!! Itu nama aplikasi iseng yang lagi saya buat….


Aplikasi apaan?

Ngg… bisa dibilang semacam program, tapi pake macro excel.

Keren ga?

Ng… gimana ya? Sebenarnya sih, ini dibikin buat keperluan sendiri. Jadi, ga tau deh apa pendapat org lain. Kalo menurut yg bikin sih… pasti keren duooong, hohoho…! Klo pengen liat kayak apa liat aja skrinsyutnya:

>>SCREENSHOT 1 >>SCREENSHOT 2

(semoga tuhan mengampuni org2 sombong kayak dia) Mm… Kenapa pake Excel? Kenapa ga VB Yan?

Ada rencana sih, tapi yaa… asik aja, udah ada sel2nya. Kalo dg VB mungkin agak repot, Bos!

O gitu… Eh, tapi itu buat apaan sih Yan?

Gini, ente pernah ngalamin kehilangan duit ga?? Yaaa… bukan kehilangan kayak dicopet gitu sih, tapi duit kita itu terasa abis dengan kecepatan super duper tinggi, tapi kita ga tau dipakai buat apa dan diabisin kemana aja… tau-tau dompet udah terasa sedemikian ringannya. Uhh..

Hehe… pengalaman pribadi ya? 😀

*salah tingkah* Ehm… iya sih 😦 Nah, karena sering begitu, saya ingin bikin pencatatan yang baik dan menyediakan informasi yang baik untuk hidup saya selama satu periode (baca: 1 bulan). Jadi saya bisa tau kapan aja duit tercinta itu meninggalkan saya, seberapa banyak, dan melangkah ke mana aja dia. Dengan begitu, saya bisa sadar dan bertanggungjawab dengan apa saja yang telah saya foya-foyakan belikan… bwaahahahahahahaha!!

Ah, bingung nih!

Hah, kok bingung? OK, contohnya begini…

…Pengalaman pribadi lagi ya?? 🙂

Huss..! Diam, dulu! Jadi, keadaan saya saat ini sih: ngemis ngambil duit diawal bulan, ntar jumlah tersebut bakal dipakai buat hidup sampai pengambilan berikutnya (rata2 1 bulan sih, tapi tanggal2nya bisa ditentukan sendiri). Dengan mempertimbangkan saya ingin nabung berapa dan memperhitungkan biaya yang tak terelakkan ato fixed cost (seperti uang kos yg alhamdulillah tergolong murah, utang ama temen yang ga sedikit, peralatan mandi seadanya, DVD-DVD itu (hohoho…) huss.. Jackie Chan, maksudnya 😀 , plus traktir temen klo ulang tahun, dan hal-hal lain semacamnya); maka saya bisa mengetahui berapa duit rata-rata yang boleh saya habiskan per hari.

Terus… selama bulan berjalan saya juga bisa memantau bagaimana rata-rata itu berubah dari yang seharusnya (misalkan keadaan saya skrg, pada saat awal bulan setelah dikurangi utang2, didapatkan bahwa rata2 yg boleh saya habiskan agar bisa tetap bernafas sampai akhir bulan adalah sekitar $70… eh Rp7000, tapi kenyataannya karena sayanya nakal ga disiplin, maka rata2 yg boleh saya abisin hingga hari ke 17 menjadi Rp3500 saja) Dengan mengetahui hal ini, saya bisa menentukan langkah saya 13 hari ke depan. Apakah mau nyari penghasilan tambahan, ato mau menyiksa diri puasa (…hiks), plus bertekad agar bulan depan lebih disiplin lagi.

Ooo jadi RIANFinance™ itu buat ngeliat keadaan keuangan ya?? Kenapa namanya RIANFinance™?? Kenapa ga yang lain, gitu?

Suka-suka gw duooong 😀

Hmm…boleh juga tuh. Eh… tapi bisa ngejamin bakal berhasil ga??

Yeee… kalo itu mah tergantung yg ngejalanin! RIANFinance™ kan cuma tools / alat yg dilengkapi berbagai kemudahan dg sedikit klik dan input, untuk membantu perencanaan keuangan. Tapi klo hasilnya, jangan tanya saya ah. Saya juga lagi belajar ini, hehe. Tergantung disiplin masing2 klo menurut saya. Sebaik-sebaik apapun rencana kalo ga serius dilakukan, ya percuma Bos!

Mau dong Yan?? Bayar ga??

Haah, bayar? Gratis duoong! Kalo emang ente ngerasa aplikasi yg ane bikin bakal ada gunanya, donlot aja. Sederhana sih emang… tapi sapa tau gitu, ada yang mengalami hal kayak saya (walaupun jarang kayaknya, hehe)

Tapi klo beneran mau, silakan berkunjung ke halaman download saya untuk melihat hal2 aneh saya yang lain, atau langsung download di sini. Ntar klo udah nyoba, jgn lupa ngasih komentar ya, sapa tau ada saran atau makian, atau apapun lah… Ok??

Ok, Bos!

======================================

Akhir postingan aneh ini… Fiuhh!

======================================

Iklan

0 Responses to “RIANFinance™”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




WELCOME TO MY PLACE!
Selamat datang di tempat saya. Mudah-mudahan Anda bisa menemukan apa yang Anda cari (walau ga da papa disini). Jika Anda tidak terlalu sibuk, tolong tinggalkan "sesuatu" (baca: comment). Soal isi, maaf baru dikit. Saya lagi belajar ngutak-atik WP ini

RianLendar

April 2008
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Jml tamu sampai saat ini :

  • 35,102 tamu
RELATIONS :










%d blogger menyukai ini: