Rahasia hidup(ku)… ??

Sabtu kemarin saya pergi ngajar privat deket blok M. Jadwalnya sih jam 2 PM dan saat itu waktu udah menunjukkan pukul 1.59PM. Dg gaya sok sibuk, saya berjalan dg cepat, lurus melewati waktu. Lalu tiba2 saya dicegat ama seorang anak muda berkulit gelap (spt saya), yg berpakaian ga terlalu bagus tapi lumayan rapi.

Sebenarnya sy udah ngerasa, what this is all about. Tp, entah karena merasa ga enak ama org itu, ato saya-nya yg terlalu bodoh baik…. saya pun memberi kesempatan padanya.

****

Anak Muda (AM) : “Maaf mengganggu Mas, mas meroko ga?

Sambil ngeliat jam tangan, saya menjawab : “Engga!”

AM : “Bener Mas ga merokok?”

Saya : “Ngga..” ( ‘set dah… gini2 saya org yg lumayan jujur kali, saya membatin.)

AM : “Nah mas, sy dr lembaga XxX. Kami mau adakan seminar ttg rokok dihotel XyZ malam ini…”

Saya : “…Maaf mas, sy ga bisa hadir tuh kayaknya…” *dari sini saya udah bisa membayangkan kemana arah percakapan ini*

AM : “Eit, denger dulu Mas! Kalo ga bisa hadir ga papa, tp kami punya hadiah bwt Mas!…”

Saya : (ngeliat jam tgn lagi)

Lalu do’i menyodorkan jam tangan Seiko dan dompet Marlboro dg kotak murahan…

AM : “Ini ada jam tangan, sama dompet. Nah, kami memberikan ini sebagai penawaran menarik karena Mas ga merokok. Walau ga bisa hadir malam ini, Mas bisa mendapatkan penawaran menarik ini dg menjawab pertanyaan sy….”

Saya : OK…!

AM : “Jam tangan ini dibuat pertama kali dimana? Jepang apa Swiss?? “

Saya : *bengong, lalu tanpa pikir panjang…* “Swiss!!”

AM : “kalo dompet ini? Amerika ato Kanada?”

Saya : *sama bengongnya dg yg tadi…* “Amerika!”

Lalu dia menjabat tgn saya…

AM : “Yak selamat Mas! Benar sekali. Nah coba mas liat berapa harga jam ini sebenarnya” *sambil memperlihatkan selembar kertas lusuh dan tertulis disana…*

Saya : “ngng…. 129 ribu”

AM : “Nah, sekarang karena Mas berhasil menjawab pertanyaan saya, sekarang mas bisa memiliki jam ini dg cukup dgn duit 29 ribu saja”

Dari tadi saya nunggu2…. akhirnya kata2 “duit” itupun keluar juga!!

Saya : “Wah saya udah punya jam tangan mas, dompet juga udah… “

AM : “…Ga papa mas, cuma dtg 29 ribu aja kok!!!”

Lalu terjadilah percakapan…. si Anak Muda dg nada yg masih sedikit memaksa, dan saya yg dengan sopan dan sabar menjawab setiap ‘paksaannya’. Tak lama kemudian, saya pun sadar, saya udah tlt ngajar dan ternyata org2 disekeliling saya pun udah berkerumun melihat kami.

Akhir kata, I look at him straight to the eyes, lalu saya pun menjawab :

Saya : “Maaf bgt Mas,.. saya BENAR2 ga punya uang saat ini!” (bo’ong jg sih… dosa g y?)

Dgn sedikit tertegun dia pun menjawab…

AM : “Oh… ya udah, berarti mas rela kalo penawaran ini saya berikan pada orang lain??”

Saya : “Of course…”

AM : “OK! “

Lalu jam tangan Seiko dan dompet tadi pun saya berikan kembali. Sekilas saya bisa ngeliat tulisan “MADE IN JAPAN”(padahal pas sy jwb swiss dibilang benar ama dia) di kotak jam tangan tsb. Kemudian percakapan pun berlanjut….

AM : “Terima kasih atas waktunya Mas!”

Saya : “Yup!!”

And then he’s gone…

****


Satu kesan saya untuk pengalaman ini…

ANEH…

Pernahkah Anda mengalami hal yang serupa? Maksud saya hal2 yang tdk jelas dari mana dan bagaimana, tapi terjadi pada Anda begitu saja. Tdk peduli apakah itu baik ataupun buruk. Yang sekilas terlihat seperti kebetulan.

Saya sering mengalami hal2 tersebut, suatu saat saya memikirkan sesuatu, beberapa waktu kemudian sesuatu itu muncul di depan saya. Suatu saat dg bercanda saya berkata ingin sesuatu yang secara logika tidak mungkin saya dapatkan saat itu juga, namun beberapa jam kemudian keinginan saya terkabul. Pernah juga suatu saat saya ingat seorang teman lama (bukan teman akrab, jarang bersama juga, hubungan ga terlalu baik juga, dan kami dipisahkan oleh lautan) tapi entah kenapa saya saya tiba2 ingat ama dia, EHH….. dua hari berikutnya pas lagi jalan di sebuah keramaian, kami bertemu.

ANEH…

Dari dulu sampai sekarang, saya selalu memikirkan apa maksud dibalik setiap kejadian dalam hidup saya. Ada beberapa yang saya temukan setelah sekian lama… tapi kebanyakan tidak. Saya ga pernah percaya pada yang namanya kebetulan, semuanya pasti sudah di atur. Cuma saya ingin tahu, bagaimana kejadian-kejadian seperti itu akan mempengaruhi kehidupan saya di masa akan datang. Apa rencana sang Pencipta untuk saya yg lemah ini ?

Akhirnya…..setelah capek2 mikir, memang sepertinya hanya waktu yang bisa menjawabnya.

=============================================================

Akhir postingan ini…

=============================================================

2 Responses to “Rahasia hidup(ku)… ??”


  1. 1 Heri Heryadi Juni 4, 2007 pukul 6:25 pm

    “Apa wajah saya segitu kelihatan bodoh dan kampungannya atau mencurigakan (dlm beberapa kasus) ???”

    Wehehehe..Nyadar juga lo. Dari kampung, untuk kampung, oleh kampung. Hal yg lu alamin sering dialamin ibu gw di kampung. Mas2 jualan sama kaya lo gitu, ujung2nya duit. Money.. Money..Money.. It consumes you.. Money..Money.. KOMPUTER!!!! 🙂

  2. 2 Asep Juli 20, 2007 pukul 2:25 pm

    ups… cyape deech..


Tinggalkan Balasan

WELCOME TO MY PLACE!
Selamat datang di tempat saya. Mudah-mudahan Anda bisa menemukan apa yang Anda cari (walau ga da papa disini). Jika Anda tidak terlalu sibuk, tolong tinggalkan "sesuatu" (baca: comment). Soal isi, maaf baru dikit. Saya lagi belajar ngutak-atik WP ini

RianLendar

Juni 2007
S S R K J S M
« Mei   Des »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

PostLendars teratas

Jml tamu sampai saat ini :

  • 35,039 tamu
RELATIONS :










