Waktu luang, oh… waktu luang

Akhir2 ini klo ngapa2in saya selalu merasa dikejar sesuatu. Padahal kalo dipikir2…. ga ada yang ngejar! (ah, garing ya?)

Padahal beberapa saat yang lalu saya masih bisa melakukan berbagai macam hal yang saya inginkan. Namun sekarang kehidupan saya seperti dipaksa oleh sistem disekitar saya. Capek!

Dulu.. sy masih bisa nonton DVD dikamar teman, bisa jalan2, bisa becengkrama dg tmn sebaya, melakukan hobi2 saya, bisa lari pagi, bisa lari sore, bisa mikirin cw, bisa coding, dll (*…..belajarnya kapan Bang??*hehe) Oh, waktu! Mengapa begitu cepat kau berlalu?? Waktu luang pun saya anggap sebagai suatu hal yang biasa, anugrah dari langit, gratis, saya bisa mendapatkannya tanpa harus berusaha. Namun sekarang……. GRRAAAAAAAHHH! Selamat tinggal DVD, selamat tinggal lari pagi, selamat tinggal lari sore, o iya satu lagi… selamat tinggal buku2 dan komik! Saya harus berusaha keras untuk menemukan waktu untuk diri saya. Sekarang, selalu ada trade-off untuk mendapatkannya. Bisa kuliah, bisa janji ama tmn, dll……. dengan segala macam akibatnya nanti, hehe šŸ™‚

Sekarang saya baru merasakan begitu berharganya waktu luang yg pernah saya hambur2kan. Klo ada yang jual, sy beli deh! Kalo ingat hadis Nabi (lebih kurang) :

“…. dan berhati2lah terhadap waktu luang

…saya ga tau harus sedih apa gembira karena hal2 yang harus saya waspadai tlh berkurang satu! Namun satu hal yg pasti, Ia Begitu Berharga!
Btw, sekarang pun saat menulis postingan ini, saya mengorbankan satu tugas yang deadline nya, kalo ibaratnya ngirim paket, bertuliskan “EXTREMELY URGENT”! Ato kalo ibarat ruangan, ada tulisan “VIP” nya! Ah, saya ngomong apa sih….!? Yah, pokoknya itulah.

Intinya, saya menulis ini bukan untuk membagi kekacauan kesibukan hidup saya. Bukan pula ingin membuat hari2 Anda yg cerah itu menjadi gelap dengan awan petir yang saya bawa! Namun, dengan segala keterbatasan pengetahuan yg saya miliki, saya cuma mo ngasih sedikit pesan……….Ā *sokĀ puitisĀ modeĀ On* *Normal mode Off* ….. jika saat ini Anda masih punya (cukup) banyak waktu, peganglah ia erat2! Jika sudah saatnya, lepaskan ia perlahan-lahan, dan pastikan Anda melepaskannya ke jalan yang benar! Ā Ā *sokĀ puitisĀ modeĀ Off* *Normal mode On* Intinya sih… manfaatkan waktu sebaik mungkin.Ā Karena banyak hal yang baru kita sadari sangat berharga saat ia sudah tidak lagi di dekapan…

‘Ve a nice day!!

 

 

 

0 Responses to “Waktu luang, oh… waktu luang”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

WELCOME TO MY PLACE!
Selamat datang di tempat saya. Mudah-mudahan Anda bisa menemukan apa yang Anda cari (walau ga da papa disini). Jika Anda tidak terlalu sibuk, tolong tinggalkan "sesuatu" (baca: comment). Soal isi, maaf baru dikit. Saya lagi belajar ngutak-atik WP ini

RianLendar

April 2007
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

PostLendars teratas

Jml tamu sampai saat ini :

  • 35,039 tamu
RELATIONS :










